Latest News

Mengenai Saya

Foto saya

 kondisi air semakin kotor hingga sekarang sulit mencari air bersih untuk keperluan domestik atau industri. akhirnya kebutuhan filter penjernih air bersih  melonjak dalam 10 tahun terakhir ini. filter penjernih air bersih ini terdiri dari pasir silika , arang karbon aktif, pasir aktif, mgs, hingga resin kation.

selain itu depot air minum isi ulang juga memakaifilter penjernih air bersih  di berbagai kota jakarta, medan, yogyakarta (jogja) ,solo, samarindah, palembang, balikpapan, jika anda membutuhkan filter penjernih air bersih, resin kation anion, pasir silika, arang karbon aktif, pasir aktif, mgs bisa menghubungi cv ady water
Diberdayakan oleh Blogger.
Kamis, 11 Juni 2015

jual ultraviolet water sterilizer atasi warna hijau di kolam ikan , apa benar bisa ?

jual ultraviolet water sterilizer atasi warna hijau di kolam ikan , apa benar bisa ?


jual ultraviolet water sterilizer

Persoalan air berwarna hijau bisa timbul karena kesalahan kita saat menguras ruang filterisasi. Anda yang rajin membersihkan kolam ikan koi mungkin suatu hari akan kaget ketika menemukan air kolam Anda berubah warna menjadi hijau.

Warna air hijau memang masalah biasa. Ini bisa terjadi karena ketika membersihkan bagian kolam, Anda merasa tak ada lagi “bakteri” di dalam media filter atau penyaring. Akibatnya, kestabilan ekosistem kolam terganggu.

air kolam ikan koi berwarna hijau

Warna kehijauan tersebut adalah alga yang tumbuh subur karena ada oksigen, sinar matahari dan tingginya nitrat. Ketika alga dalam air mendapat pasokan makanan dari kotoran yang dikeluarkan oleh ikan, lalu mendapat sinar matahari, ia akan berfotoseintesis dan semakin berkembang biak. Saat populasi alga dalam kolam semakin bertambah banyak, air kolam akan semakin bertambah hijau.

Untuk mengatasinya, menurut Budi Wijaya dari Fish Paradise dalam buku Panduan Lengkap Memelihara Koi, caranya adalah dengan dengan memakai sistem filter yang baik dan lampu ultra violet. Kapasitas filter tersebut mesti mencapai 30 – 40 persen dari volume air kolam. Kapasitas filter yang cukup besar membuat alga tak bisa berkembang pesat karena air keburu masuk ke dalam filter lagi.

Hal penting lainnya, sistem filter sebaiknya merupakan gabungan antara mekanik, biologi, dan kimia. Terakhir, pasang lampu UV di atas chamber terakhir filter yang akan masuk dalam kolam. Sinar ultraviolet dari lampu ini cukup ampuh membunuh bakteri, juga membuat air yang masuk ke kolam juga tetap jernih.

Bagi yang tertarik, langkah ini disarankan terutama dua minggu pertama ketika kolam koi dipakai. Filter yang memiliki UV akan mengikat alga menjadi gumpalan yang mudah disaring. Filter lantas menjadi mudah dibersihkan, karena ketika kotoran menumpuk, hanya dengan 2 -3 kali pembasuhan saja media filter bisa digunakan kembali.
(sumber: kompas)




Teknologi Ultraviolet water sterilizer (UV) adalah sebuah inovasi terkini yang secara efektif akan membunuh bakteri (misalnya Crystosporidium, Giardia, E. Coli) dan virus yang mengkontaminasi air, bahkan lebih efektif dibanding zat kimia seperti kaporit, karena tidak mempengaruhi rasa, bau, warna maupun pH dari air. Cara ini sangatlah tepat, terutama jika air yang dibersihkan nantinya digunakan untuk minum dan memasak.

VIQUA Sterilight menyediakan produk-produk dengan teknologi ultraviolet, yang mana lebih efektif dalam membersihkan air, sekaligus ramah lingkungan karena bebas dari bahan kimia. Terlebih lagi, disinfektan berbasis ultraviolet bisa didapat dengan harga yang ekonomis, serta memiliki biaya operasional yang sangat murah.







jual ultraviolet water sterilizer , contact ady water di 022 723801- 081322599149 -1085723529677

klik website kami di www.pasirsilika.com | www.karbonaktif.org | www.adywater.com

Next
This is the most recent post.
Posting Lama
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: jual ultraviolet water sterilizer atasi warna hijau di kolam ikan , apa benar bisa ? Rating: 5 Reviewed By: ady saputro